Steve Ballmer Proyeksikan Penerimaan Dividen Rp15 Triliun dari Microsoft pada 2024

Bisnis784 Dilihat

Keberhasilan Mantan CEO Microsoft: Penerimaan Dividen Miliaran Dollar

haveatutor.com  Steve Ballmer, yang menempati peringkat keenam orang terkaya di dunia, diantisipasi untuk menerima dana sebesar US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 15,39 triliun tanpa melakukan upaya ekstra. Kekayaan ini berasal dari dividen yang akan diberikan oleh Microsoft, perusahaan raksasa teknologi tempat Ballmer pernah menjabat sebagai CEO.

Rincian Pembayaran Dividen oleh Microsoft

Dilansir dari CNN Business, Steve Ballmer berpotensi menerima dividen ini setelah Microsoft meningkatkan nilai dividen bagi pemegang sahamnya menjadi US$ 3 per saham per tahun. Ballmer sendiri memiliki 333,2 juta saham Microsoft pada tahun 2014, setara dengan 4% saham perusahaan. Dengan peningkatan nilai dividen ini, ia diharapkan menerima sekitar US$ 1 miliar pada tahun 2024.

Prasyarat dan Potensi Pemotongan Dividen

Meskipun proyeksi tersebut mengesankan, perlu diingat bahwa penerimaan dividen Steve Ballmer tergantung pada keputusan dewan direksi Microsoft. Pemotongan dividen adalah kemungkinan yang sangat kecil, mengingat sejak perusahaan mulai membayar dividen kepada pemegang saham pada tahun 2003, jumlahnya terus meningkat tanpa pemangkasan.

Pajak Dividen: Kontribusi ke Pemerintah AS

Saat Ballmer menikmati manfaat finansial dari dividen Microsoft, pemerintah Amerika Serikat juga akan mendapatkan bagian dari kue tersebut. Sebagai warga negara dengan penghasilan lebih dari US$ 500 ribu per tahun, Ballmer akan dikenakan tarif pajak dividen sebesar 20%. Dengan demikian, ia diharapkan membayar setidaknya US$ 200 juta kepada pemerintah AS melalui pengenaan pajak atas dividen yang diterimanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *