BYD Yangwang U8: SUV Canggih yang Bisa Balik Kanan 360 Derajat dan Ngambang di Air

Otomotif865 Dilihat

BYD Meluncurkan SUV Plug-in Hybrid, Yangwang U8, dengan Kemampuan Unik

haveatutor.com  BYD, salah satu merek mobil listrik terkemuka asal China, telah merilis SUV inovatifnya yang bernama Yangwang U8. Mobil ini merupakan bagian dari submerek hobi Yangwang, yang menonjolkan kemampuan unik dan performa canggih.

Dua Versi, Edisi Premium dan Off Road

Yangwang U8 hadir dalam dua varian menarik, yaitu edisi Premium dan Off Road. Varian Premium dihargai sebesar 1.089.000 yuan atau sekitar Rp 2,3 miliar, menjadikannya sebagai kendaraan elektrifikasi termahal di China. Varian Off Road juga menawarkan keunggulan dalam performa di medan berat.

Teknologi Plug-in Hybrid dan Desain Ergonomis

U8 adalah mobil berteknologi plug-in hybrid dengan mesin 2.0L sebagai generator baterai Blade berkapasitas 49,05 kW. Dengan menggunakan platform e4 dan sistem kontrol bodi Disus-P hydraulic, mobil ini dapat disesuaikan ketinggiannya hingga 150 mm. Meskipun gagah, U8 menyediakan tempat duduk untuk lima orang tanpa baris ketiga di belakang.

Performa Luar Biasa dan Jangkauan Baterai

Ditenagai oleh empat motor listrik dengan total tenaga 880 kW dan torsi puncak 1.280 Nm, U8 mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik. Jangkauan baterai mencapai 180 km, sementara dengan tangki BBM 75 liter, mobil dapat menempuh jarak hingga 1.000 km.

Kemampuan Unik: Balik Kanan 360 Derajat Tanpa Membutuhkan Ruang Luas

Salah satu fitur unggulan U8 adalah kemampuannya untuk balik kanan 360 derajat di tempat tanpa memerlukan ruang yang luas. Dengan empat roda yang memiliki motor listrik masing-masing, U8 dapat memutar dirinya secara perlahan dengan roda kanan dan kiri bergerak berlawanan arah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *