Jokowi Membuka Suara Terkait Transaksi Janggal Pemilu Triliunan: Panggilan untuk Kepatuhan Aturan

News526 Dilihat

Presiden Joko Widodo Menanggapi Temuan PPATK Mengenai Transaksi Pemilu 2024

haveatutor.com  Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan terhadap temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang mengindikasikan adanya transaksi janggal yang diduga terkait dengan dana kampanye Pemilihan Umum 2024. Jokowi menegaskan perlunya penanganan hukum sesuai peraturan yang berlaku jika ditemukan pelanggaran aturan.

Jokowi: Proses Hukum untuk Segala Aktivitas Ilegal

“Semua yang ilegal harus dilihat. Sesuai dengan aturan, pasti ada proses hukum,” ujar Jokowi usai meresmikan Jembatan Otista di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Beliau menekankan pentingnya penegakan aturan dan proses hukum untuk melindungi integritas proses pemilihan.

Panggilan untuk Kepatuhan Aturan dalam Konstestasi Pemilu

Jokowi juga mengajak semua pihak yang terlibat dalam kontestasi pemilu untuk mentaati aturan yang berlaku. Hal ini sebagai upaya menjaga prinsip kejujuran dan keadilan dalam setiap tahapan pemilihan.

“Semua harus mengikuti aturan yang ada, sudah,” tegas Jokowi.

PPATK Temukan Transaksi Janggal Triliunan Rupiah

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana, mengungkapkan bahwa lembaganya menemukan dugaan transaksi yang mencurigakan terkait pemilu dengan nilai yang sangat besar, mencapai triliunan rupiah. Temuan ini didasarkan pada laporan yang diterima PPATK sejak Januari 2023, dan data tersebut telah disampaikan kepada KPU dan Bawaslu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *