Erick Thohir Angkat Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama BULOG

Bisnis288 Dilihat

Menteri BUMN, Erick Thohir, Resmi Menunjuk Bayu Krisnamurthi Sebagai Pemimpin BULOG Menggantikan Budi Waseso

haveatutor.com Pada 1 Desember 2023, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengeluarkan Surat Keputusan nomor SK-341/MBU/12/2023, menandai pengangkatan Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama Perum BULOG. Bayu Krisnamurthi menggantikan Budi Waseso, yang telah menjabat sebelumnya.

Pergantian Pimpinan BULOG untuk Jaga Kedaulatan Pangan

Bayu Krisnamurthi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan pada era pemerintahan SBY, menyatakan tanggung jawabnya dalam menjaga kepercayaan negara, khususnya dalam konteks peran BULOG dalam menjaga kedaulatan pangan. Dalam pernyataannya, ia menekankan pentingnya menjaga stabilitas pasokan pangan di tengah tantangan global.

Rapat Terbatas Bahas Strategi ke Depan

Setelah seremoni serah terima jabatan, Bayu Krisnamurthi menggelar rapat terbatas bersama direksi lama dan baru BULOG. Pertemuan tersebut bertujuan membahas strategi masa depan perusahaan menghadapi tantangan Natal dan tahun baru (Nataru) serta ketidakpastian situasi global.

Budi Waseso Pindah ke Semen Indonesia Group

Seiring dengan pergantian kepemimpinan di BULOG, Budi Waseso, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama, kini diangkat sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia Group (SIG). Pergantian ini disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB).

Budi Waseso menerima perubahan ini dengan lapang dada dan menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah. “Saya percaya pengganti BULOG lebih baik dan akan melanjutkan transformasi yang sudah berjalan,” ucap Budi Waseso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *