Kemenkumham Raih Penghargaan ITKP Terbaik I dari LKPP dalam Anugerah Pengadaan 2023

News301 Dilihat

haveatutor.com Kemenkumham berhasil meraih predikat terbaik I dalam penilaian Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan skor 95,77 yang menandakan kinerja sangat baik.

Pengakuan Prestasi Kementerian Hukum dan HAM

Dalam acara Anugerah Pengadaan 2023 di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta, pada Selasa (7/11/2023), Plh. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Reinhard Silitonga, mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan tersebut dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang terlibat dalam pengadaan barang dan jasa.

“Penghargaan ini adalah bukti dari kerja keras seluruh jajaran yang menangani pengadaan barang/jasa di Kemenkumham,” ungkapnya.

Reinhard juga menyatakan harapannya bahwa penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus meningkatkan kinerja di masa yang akan datang.

Peningkatan Nilai ITKP

Nilai Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) Kemenkumham mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2022, Kemenkumham memperoleh skor 81.8 yang tergolong baik dan menempati posisi terbaik kedua.

ITKP merupakan salah satu faktor penilaian dalam Indeks Tata Kelola Pemerintah yang berperan penting dalam mengevaluasi Reformasi Birokrasi (RB). Skor ITKP ditentukan berdasarkan sejumlah parameter, antara lain pemanfaatan sistem pengadaan, kualifikasi dan kompetensi SDM PPBJ, serta tingkat kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

Dengan pencapaian ini, Kemenkumham semakin mengokohkan posisinya sebagai lembaga yang unggul dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *